Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, July 16, 2017

Harga Kemuridan

diambil dari email group Unio-kas 16 Juli 2017

Senin, 17 Juli 2017
Senin Pekan Biasa XV
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mat 10:34-11:1

Pada suatu hari Yesus bersabda kepada keduabelas murid-Nya, "Jangan kalian menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sabdaMu dalam Injil hari ini tampak begitu keras. Engkau bersabda, "Jangan kalian menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang." Ini hanya dapat dimengerti dalam terang pengalaman hidupku saat aku harus menghadapi pilihan-pilihan dramatis yang Kau sabdakan.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sesungguhnya, Engkau berbicara tentang pedang kasih bukan tentang pedang untuk membunuh seseorang. Itu tentang harga kemuridan. Sementara mengingatkan daku tentang harga kemuridan, Engkau juga menjanjikam bahwa hal-hal kecil yamg kulakukan demi mengikuti Dikau akan membuahkan berkah hadiah.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku mohon padaMu kerendahan hati untuk mendengarkan, memperhatikan, dan menerima sabdaMu. Aku lalu paham bahwa prioritas relasiku dengan Dikau berarti tak menempatkan hal-hal lain melebihi Dikau. Semua dinikmati dan dialami dalam relasiku dengan Dikau. Terima kasih atas kasihMu kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 16/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment