Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 24, 2017

Dipanggil untuk Melayani Sesama

diambil dari email group Unio-kas 24 Juli 2017

Selasa, 25 Juli 2017
Pesta S. Yakobus, Rasul
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 20:20-28

Sekali peristiwa, menjelang kepergian Yesus ke Yerusalem, datanglah ibu Zebedeus serta anak-anaknya kepada Yesus, lalu sujud di hadapan-Nya untuk meminta sesuatu. Yesus bersabda, "Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia: Ia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani, dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sebagaimana Kau sabdakan dalam Injil hari ini, Engkau memanggilku untuk melayani seperti Dikau, bahkan menyerahkan nyawa sebagai tebusan untuk banyak orang. Melayani juga berarti menderita setiap waktu. Jika penderitaan merupakan bagian dari rencanaMu bagiku, berilah aku rahmat untuk bekerjasama dengan Dikau, demi keselamatan jiwa-jiwa dengan mempersembahkan penderitaan itu secara ikhlas padaMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, semoga hidupku sehari-hari ditandai perhatian untuk kebaikan tulus bagi sesama dan dengan kesiapsediaan melayani sesama melalui perbuatan baik yang dapat kulakukan. Bantulah aku mewujudkan tindakan pelayanan harian entah besar entah kecil. Semoga aku berusaha melakukan pelayananku sesuai status hidupku dan melakukan itu dengan merdeka dan sepenuhnya, dalam kesadaran penyerahan diri.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, meski banyak kelemahanku aku tahu Engkau tetap terus memanggilku. RohMu terus membimbingku. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku belajar percaya padaMu, mengasihi dan memuliakanMu atas semua anugerahMu padaku. Anugerahilah aku kepekaan baru untuk melayani kebutuhan terdalam sesama kini dan selamanya. Amin.

Campus Ministry_SCU, 24/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment