Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, July 30, 2017

Daya Dampak Kerajaan Allah

diambil dari email group Unio-kas 30 Juli 2017

Senin, 31 Juli 2017
Pekan Biasa XVII
PW S. Ignasius dari Loyola, Imam
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 13:31-35

Sekali peristiwa Yesus membentangkan perumpamaan ini, "Hal Kerajaan Surga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam perumpamaanMu hari ini, Engkau bersabda bahwa Kerajaan Surga itu seperti biji sesawi yang diambil dan ditaburkan di ladang. Di atas semuanya itu adalah kekuatan rohani. Ia bertumbuh secara diam-diam namun penuh daya di hati orang yang menerimanya.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, menghayati iman Katolik membuatku kuat di tengah kesulitan dan bahkan memampukanku pula menopang sesama dalam kesulitan mereka. Semoga KerajaanMu bertumbuh dalam hatiku dengan cara sedemikian hingga aku dapat secara diam-diam menopang sesama melalui nilai-nilai kebaikan dan kasihku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku membiarkan Dikau meraja dalam hatiku lebih lagi setiap hari. Di sana aku menemukan pengaruhMu tak hanya dalam sikap batinku tetapi juga orang-orang di sekitarku. Semoga dunia ini menjadi ruang yang lebih peduli, berbela rasa kini dan selamanya. Amin.

Ignatius Magelang, 30/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment