Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 5, 2017

Pengampunan Yesus Menyelamatkan Kita

diambil dari email group Unio-kas 5 Juli 2017

Kamis, 06 Juli 2017
Kamis Pekan Biasa XIII
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 9:1-8

Pada suatu hari Yesus naik ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri. Maka dibawalah kepadanya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh, "Percayalah, anak-Ku, dosamu sudah diampuni." Lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh, "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu, dan pulanglah ke rumahmu!" Dan orang itu pun bangun, lalu pulang. Maka orang banyak yang melihat hal itu takut, lalu memuliakan Allah, karena Ia telah memberikan kuasa sedemikian kepada manusia.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Injil hari ini mewartakan bahwa Engkau menyembuhkan orang lumpuh. Sesungguhnya, ia mewakili umat manusia yang butuh pengampunan Allah melalui hatiMu yang rahim. Aku juga perlu membiarkan pengampunan Allah mengalir melalui daku sebagaimana hal itu terjadi melalui Dikau.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, terima kasih atas karya kerahimanMu dalam hidupku. Dalam Injil hari ini digambarkan pengampunan dosa orang lumpuh itu terjadi melalui kerja sama dengan sesama, yang tanpa mereka ia tak akan mampu mendekati Dikau.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Adorasi Ekaristi Abadi juga butuh kebersamaan dengan sesama. Aku bersembah sujud di hadiratMu dalam komunitas dengan banyak anggota sesama kami. Imanku dalam adorasi, meski itu bersifat personal, namun tak pernah hal itu bersifat privat. Itu memberi kami inspirasi agar kami mampu menjadi orang yang membawa kesembuhan bagi yang sakit dan membantu setiap orang yang berada dalam kesulitan. Pada waktu adorasi ini aku mohon kebebasan dari hal-hal yang membelengguku dan membawa seluruh harapanku padaMu. Waktu yang kuhabiskan bersamaMu mendatangkan berkah bagiku dan bagi sesama kini dan sepanjang masa. Amin.

Dari Unika otw ke Jogya, 5/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment