Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 14, 2017

Kita Amat Berharga di Mata Allah

diambil dari email group Unio-kas 14 Juli 2017

Sabtu, 15 Juli 2017
Pekan Biasa XIV
PW S. Bonaventura, Uskup dan Pujangga Gereja
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mat 10:24-33

Pada waktu itu Yesus bersabda kepada kedua-belas murid-Nya, "Sebab itu janganlah kalian takut, karena kalian lebih berharga dari pada banyak burung pipit."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau bersabda, "Janganlah kalian takut, sebab kalian lebih berharga dari pada banyak burung pipit." Burung pipit adalah salah satu makhluk ciptaan yang terkecil dan termurah di pasar. Namun perhatian dan perlindungan Bapa tertuju padanya juga. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sabdaMu meyakinkan aku bahwa tak masalah betapa aku merasa kecil, ringkih dan tak pentingnya, namun aku selalu didukung dan dihargai oleh kasih dan perhatian Allah Bapa. Engkau mengingatkan daku sepanjang waktu bahwa aku bisa menghadapi pilihan-pilihan sulit tanpa takut dengan percaya pada pertolongan dan perlindunganMu. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku bersembah sujud di hadiratMu sebagai wajah kerahiman Allah. Perhatian kasih Allah Bapa kepada burung pipit, namun aku lebih berharga dari burung pipit. Bahkan Allah telah menciptakan aku secitra denganNya bahkan rambut kepalaku pun terhitung olehNya. Aku mohon rahmat untuk percaya padaMu, sebagaimana kudengar dariMu agar tak takut sebab aku lebih berharga dari burung pipit kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 14/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijaoranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment