Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, July 23, 2017

Bertobat agar Selamat

diambil dari email group Unio-kas 23 Juli 2017

Senin, 24 Juli 2017
Senin Pekan Biasa XVI
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 12:38-42

Sekali peristiwa beberapa ahli Taurat dan orang Farisi berkata kepada Yesus, "Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari pada-Mu." Jawab Yesus kepada mereka, "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian pula Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, seperti para ahli Taurat dan Farisi, aku lebih suka minta tanda bahwa Allah bicara padaku dalam dan melalui Dikau. Namun Engkau hanya memiliki satu-satunya tanda untuk diberikan yakni DiriMu sendiri sesudah Kebangkitan. Betapa penting Kebangkitan sebagai jalan yang harus kumengerti dan mengikuti Dikau!

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau membandingkan DiriMu dengan Yunus, nabi yang mewartakan pertobatan. Lebih dari itu Engkau bersabda bahwa Engkau lebih besar dari Yunus, hingga keteganganku untuk bertobat akan menjadi hukumanku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku bersembah sujud di hadiratMi yang bersabda bahwa Engkaulah yang akan duduk sebagai hakim segala bangsa pada akhir zaman. Aku mohon untuk tidak tuli pada panggilanMu untuk berubah atas apa yang harus kuubah dalam diriku, hingga aku tak mendapatkan hukuman. Aku membutuhkan perubahan rohani dalam hidupku agar aku hidup di hadirat Allah. Itulah yang akan menjadi kebangkitan bagiku kini dan selamanya. Amin.

Plaza Ngasem, Srawung Anak Bangsa, 23/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment