Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 7, 2017

Menjadi Anggur Baru dan Kantong Baru

diambil dari email group Unio-kas 7 Juli 2017

Sabtu, 08 Juli 2017
Sabtu Pekan Biasa XIII
Sabtu Imam
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mat 9:14-17

Yesus Kristus bersabda, "Anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru, dan dengan demikian, terpeliharalah kedua-duanya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau memanggilku menerima pembaruan radikal Kerajaan yang Kau tegakkan. Engkau juga memanggilku siap menanggalkan yang lama agar dapat memeluk hidup baru sepenuhnya.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku menyadari bahwa begitu banyak kesempatan hilang karena aku tak siap meninggalkan yang tak lagi berguna. Aku kehilangan baik anggur maupun kantong yang baru. Engkau memanggilku juga untuk memiliki kebijaksanaan membedakan yang sungguh baru dan yang lama dan tak berguna.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, melalui Adorasi Ekaristi Abadi Engkau membuatku mengerti bahwa banyak hal selalu baru. Semua itu tak akan menjadi usang, khususnya hukum kasih sebagaimana Engkau telah mengasihi aku tanpa syarat. Seperti anggur yang baik kasih dan kerahimanMu bahkan kian berkembang seiring jaman. Engkau menghendaki pikiran dan hatiku menjadi seperti kantong anggur baru, terbuka dan siap menerima anggur baru Roh Kudus. Semoga hidupku dapat menjadi seperti anggur baru dalam kantong baru kini dan selamanya. Amin.

RPK UNIKA SOEPRASEMAR, 7/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment