Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, July 20, 2017

Yesus Kristus Membela Melindungi Kita

diambil dari email group Unio-kas 21 Juli 2017

Jumat, 21 Juli 2017
Pekan Biasa XV
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 12:1-8

Pada suatu hari Sabat, Yesus dan murid-murid-Nya berjalan di ladang gandum. Karena lapar murid-murid-Nya memetik bulir gandum dan memakannya. Melihat itu, berkatalah orang-orang Farisi kepada Yesus, "Lihatlah, murid-murid-Mu berbuat sesuatu yang tidak diperbolehkan pada hari Sabat." Tetapi Yesus menjawab, 
"Aku berkata kepadamu: Di sini ada yang melebihi bait Allah. Sebab Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau selalu mengacu pada aturan perilaku yang lebih tinggi, lebih murni dibandingkan pemgamatan yang biasa dipakai para pendengarMu. Kadang ini tampak berlebihan bagi mereka. Jalan yang Kau tempuh menunjukka bahwa Engkau bukan budak tradisi hukum.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau datang membawa kerahiman dan kasih Allah. Engkau berkenan membebaskan aku dari kegelisahan, ketakutan, dan bebanku melalui anugerah kasih dan kerahimanMu yang tanpa syarat.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku bersembah sujud di hadiratMu yang menunjukkan pengertian dan belarasa kepada para muridMu. Di sana aku mohon Engkau membebaskan aku dari perbudakan hikum dan bantulah aku mengalami kebebasan kemuliaan anak-anak Allah. Engkaulah wajah kerahiman Allah yang membela aku menghadapi serangan orang lain. Aku tak sendirian dalam perjuanganku: Engkau selalu berada di sisiku menjagaku kini dan selamanya. Amin.

Campus Ministry_SCU, 20/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment