Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 18, 2017

Sukacita Yesus, Kerendahan Hati Anak

diambil dari email group Unio-kas 19 Juli 2017

Rabu, 19 Juli 2017
Rabu Pekan Biasa XV
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mat 11:25-27

Sekali peristiwa berkatalah Yesus, "Aku bersyukur kepada-Mu, ya Bapa, Tuhan langit dan bumi! Sebab semuanya itu Kausembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Kaunyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan di hati-Mu."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau membagikan sukacita dan syukur karena anugerah Bapa yang menunjukkan diriMu kepada manusia khususnya mereka yang kecil. Maka aku mohon rahmat tak memandang diriku bijak dan pandai di hadapan keagungan Allah, namun menjadi seperti anak kecil yang ingin mendengar dan belajar, yang kagum atas cara dan yang disampaikan Allah padaku tentang DiriNya dalam Dikau.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, kesombongan menjauhkanku dari kasih dan pengenalan akan Allah. Kerendahan sejati dan pikiran yang terbuka dapat membawaku sampai pada kasih dan pengenalan akan Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi melalui dan dalam Dikau, dalam kekaguman yang dalam aku bersembah sujud di hadirat keagungan Allah, kebesaran-Nya, kasihNya bagi kami dalam menjadi salah satu dari manusia dalam Dikau sehingga aku dapat mengerti dengan lebih baik siapakah Dia dan Engkau. Anugerahilah aku kesederhanaan dan kerendahan hati seperti anak sebab itulah tanah subur yang memungkinkan rahmat Allah berakar dan berbuah kini dan selamanya. Amin.

Pastoran Mahasiswa Yogya, 18/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment