Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 11, 2017

Lamunan Pekan Biasa XIV

Rabu, 12 Juli 2017

Matius 10:1-7

10:1. Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
10:2 Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,
10:3 Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,
10:4 Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.
10:5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, sebuah jabatan memang menjadi hal yang amat menggiurkan. Orang dapat berjuang meraihnya dengan segala cara.
  • Tampaknya, sebuah jabatan menghadirkan status khusus ditengah masyarakat. Dengan jabatannya orang memiliki kekuasaan terhadap banyak orang lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, setinggi apapun jabatan seseorang dengan sebesar apapun kekuasaan yang ada, kesejatian jabatan adalah panggilan amanat nurani dan kekuasaan yang menyertainya adalah daya ilahi untuk menjalani perutusan demi kesejahteraan umum terutama kaum lemah dan menderita. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menyadari bahwa kedudukan sosial bukanlah kebanggaan tetapi pekerjaan demi kebaikan umum.
Ah, makin tinggi makin besarlah penghasilannya.

0 comments:

Post a Comment