Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 12, 2017

Memberi dengan Merdeka dan Gembira

diambil dari email group Unio-kas 12 Juli 2017

Kamis, 13 Juli 2017
Pekan Biasa XIV
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 10:7-15

Pada waktu itu Yesus bersabda kepada kedua-belas murid-Nya, "Pergilah dan wartakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Kalian telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau mengutus para murid-Mu untuk mewartakan Kabar Baik dengan bersabda, "Kalian telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma." Ini adalah panggilan untuk mengenal dengan penuh syukur semua yang telah kuterima sehingga aku dapat memberi dengan merdeka dan gembira.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sabdaMu memurnikan aku dari kesombongan atau merasa benar sendiri, sebab kusadari bahwa aku adalah penerima kerahimanMu dan aku dapat memandang mereka yang kulayani dengan sikap hormat dan syukur. Itu bukan karena jasa dan keahlianku melainkan melulu karena kasih dan kerahimanMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku mohon padaMu rahmat nenjadi rendah hati dalam melakukan panggilanMu. Bantulah aku memberi dengan merdeka dan gembira dalam mewartakan Kabar Baik kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 12/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment