Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 3, 2017

Tuhan Yesus Kristus, Selamatkan Daku!

diambil dari email group unio-kas 3 Juli 2017

Selasa, 04 Juli 2017
Selasa Pekan Biasa XIII
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 8:23-27

Pada suatu hari Yesus naik ke dalam perahu, dan murid-murid-Nya mengikuti Dia. Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu ditimbus gelombang. Tetapi Yesus tidur. Maka murid-murid-Nya.membangunkan Dia, katanya, "Tuhan, tolonglah, kita binasa!" Yesus berkata kepada mereka, "Mengapa kalian takut, hai orang yang kurang percaya!" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau. Maka danau menjadi teduh sekali.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dari Injil hari ini aku dapat belajar dua hal penting. Pertama, aku tak harus takut akan segala sesuatu dalam hidupku, bahkan saat angin badai di lautan hidupku sedemikian besar hingga mengombang-ambingkan perahu hidupku; bahkan Engkau pun seakan tidur. Kedua, sebagai gantinya aku harus percaya padaMu bahwa bersamaMu aku akan selalu aman.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku hanya perlu punya iman kuat padaMu. Kadang aku merasa bahwa Engkau tidur, tak berada di dekatku. Namun Engkau bangun pada saat yang tepat saat sungguh dibutuhkan, dan menenangkan badai hidupku. Dalam menghadapi angin badai hidupku, aku tak harus dikuasai kepanikan. Aku harus menyerahkan hidupku padaMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, ajarilah aku untuk percaya padaMu. Engkau selalu bersamaku. Engkau menenangkanku juga, meski mungkin tak seketika namun aku sungguh membutuhkanMu di sana. TanganMu terulur menyelamatkanku dari kegelisahan, kegelapan dan keputusasaan. Tuhan selamatkan daku kini dan selamanya. Amin.

RPK Unika Soegojapranata, 3/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment