Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 28, 2017

Engkaulah Kebangkitan dan Hidupku, Tuhan!

diambil dari email group Unio-kas 29 Juli 2017

Sabtu, 29 Juli 2017
Pekan Biasa XVI
PW S. Marta
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 11:19-27

Kata Marta kepada Yesus, "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati. Tetapi sekarang pun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya." Kata Yesus kepada Marta, Akulah kebangkitan dan hidup!" Jawab Marta, "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sabdaMu kepada Marta, "Apakah Engkau percaya ini, bahwa Akulah kebangkitan dan hidup?" merupakan pertanyaan mendasar dalam hidup imanku juga. Aku percaya semua itu juga. Aku percaya bahwa Engkau wafat dan bangkit dari maut menaklukkan dosa, dan kini hidup menarik semua orang pada DiriMu sebagai Penebus.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku yakin bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan aku dari kasih Allah, yang ada dalam Dikau (bdk. Rom 8:38-39). Berilah aku kekuatan untuk memikul beban yang membawa sesama lebih dekat padaMu. Biarkan aku merasakan bersama St. Paulus semangat bahwa "Celakalah aku jika aku tidak mewartakan Injil!"

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku bersembah sujud di hadiratMu, ambillah pikiran, kehendak, dan hatiku; ambillah persembahan dan kemampuanku. Aku letakkan semua di kakiMu melalui adorasi ini. Perbuatlah padaku hari ini seturut rencanaMu yang kudus dan penuh kasih. Perdalamlah imanku akan kebangkitanMu. Engkaulah kebangkitan dan hidupku kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 28/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment