Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 4, 2017

Bebaskan Kami dari Kejahatan

diambil dari email group Uni-kas 4 Juli 2017

Rabu, 05 Juli 2017
Rabu Pekan Biasa XIII
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 8:28-34

Pada suatu hari Yesus menyeberang danau Genesaret dan tiba di daerah orang Gadara. Maka datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan, menemui Dia. Mereka itu sangat berbahaya, sehingga tidak seorang pun yang berani melalui jalan itu. ... Para penjaga babi lari, dan setibanya di kota, mereka menceritakan segala sesuatu, juga tentang dua orang yang kerasukan itu. Maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, mereka mendesak supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, seperti diwartakan dalam Injil hari ini, tugas perutusanMu adalah untuk mengatasi semua batas dan sekat demi hadirnya Kerajaan Allah. Engkau tidak takut pergi ke tempat lain, tanah orang-orang yang dianggap kafir yang secara normal tidak akan pernah didatangi orang Yahudi. Di sana Engkau berjumpa kekuatan jahat yang berlipat-lipat dan menumpas mereka. Sayangnya, orang-orang di sana gagal melihat kuasa Allah dalam diriMu dan mendesakMu untuk meninggalkan tempat itu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sesungguhnya, bersamaMu dekat di sisiku, aku tak perlu takut pada kuasa gelap di dunia ini. Engkau telah memberiku doaMu.dengan permohonan "Datanglah KerajaanMu" dan "Bebaskanlah kami dari yang jahat." Kini berdasarkan Injil hari ini, aku dapat mendoakannya dengan keyakinan utuh.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau membebaskan aku dari semua kejahatan dan melakukan segala sesuatu untuk menyakinkan bahwa kebaikanlah yang menang. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku mohon padaMu: Bantulah aku mengandalkan kuasa IlahiMu dalam hidupku. Di sana aku tinggal dekat padaMu hingga aku tak perlu takut pada kejahatan. MisiMu adalah mendamaikan kebaikan dan kejahatan dalam hati setiap manusia dan mendamaikan aku dengan diriku dalam kasih Bapa yang mengasihiku apa adanya diriku. Bantulah aku mencari kebaikan bagiku dan semua orang kini dan selamanya. Amin.

RPK Unika Soegijapranata, 04/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment