Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 10, 2017

Berani Omong Baik dan Berbelarasa

diambil dari email group Unio-kas 10 Juli 2017


Selasa, 11 Juli 2017
Pekan Biasa XIV
PW S. Benediktus, Abas
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus  9:32-38

Pada suatu hari dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan. Setelah setan diusir, orang bisu itu dapat berbicara. Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan mewartakan Injil Kerajaan Surga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Melihat orang banyak itu tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya, "Tuaian memang banyak, tetapi sedikitlah pekerjanya. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Injil hari ini mewartakan bahwa Engkau menyembuhkan orang bisu yang kerasukan setan hingga ia dapat berbicara dengan lancar. Aku menyadari Tuhan begitu sering aku tampak seperti orang bisu yang kerasukan setan itu. Aku begitu sulit omong baik berdasarkan iman, harapan dan kasih pada dan tentang sesama.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau juga tergerak hatiMu oleh belas kasihan kepada mereka yang diganggu kelemahan dan tanpa pertolongan seperti domba tanpa gembala. Dan Engkau amat peduli kepada mereka. HatiMu tergerak oleh belas kasihan terhadap semua orang yang butuh pertolongan.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku bersembah sujud di hadiratMu yang menempatkan DiriMu di sisi kaum lemah dan ringkih dan hatiMu tergerak oleh belas kasihan kepada mereka yang butuh bantuan. Aku mohon padaMu bebaskan aku dari rasa takut untuk berbicara baik tentang sesama, tentang Dikau, Injil dan kasih kerahiman Allah. Aku juga mohon padaMu bantulah aku memiliki belarasa kepada mereka yang butuh pertolonganku kini dan selamanya. Amin.

RPK Unika Soepra Semar, 10/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijaoranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment