Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, July 2, 2017

Ya Tuhanku dan Allahku

diambil dari email group unio-kas 2 Juli 2017

Senin, 03 Juli 2017
Pesta S. Tomas, Rasul
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 20:24-29

Yesus berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata, "Damai sejahtera bagimu!" Kemudian Ia berkata kepada Tomas, "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku, dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah." Tomas menjawab kepada-Nya, "Ya Tuhanku dan Allahku!" Kata Yesus kepadanya, "Karena telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dengan lembut Engkau membimbing Tomas menuju ekspresi iman terindah dalam seluruh Injil: ya Tuhanku dan Allahku. Engkau membawa damai ke dalam hatinya yang kacau. Engkau menyembuhkan dan membimbing dia menuju iman. Emosinya membawanya pada penemuan kedalaman iman padaMu. Ia bergerak dari ketidakpercayaan menuju pengakuan iman yang mengagumkan yang merupakan pusat Injil Yohanes: ya Tuhanku dan Allahku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau menjumpaiku di mana pun aku berada dalam perjalanan hidupku. Engkau mengetahui bahwa dalam perjalanan imanku aku menghadapi banyak tantangan. Bantulah aku agar saat aku mengalami cobaan dalam hidupku aku tetap memiliki keberanian untuk mewartakan imanku padaMu seperti yang Tomas lakukan.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara aku bersembah sujud di hadiratMu aku bayangkan Engkau menuntunku lembut dan membiarkanku mengalami kehadiranMu secara fisik di sisiku. Di sana aku pun belajar mendengarkan sapaan favoritMu: Damai-sejahtera bagi kamu.  Sapaan itu memampukanku mengatakan dari kedalaman hatiku: ya Tuhanku dan Allahku. Aku percaya padaMu selama-lamanya. Amin. 

Girlan Ungaran, 2/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment