Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 31, 2017

Menjadi Benih Yang Baik di Hadirat Allah

diambil dari email group Unio-kas 1 Agustus 2017

Selasa, 01 Agustus 2017
Pekan Biasa XVII
PW S. Alfonsus Maria de Liguori, Uskup dan Pujangga Gereja
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 13:36-43

Pada suatu hari Yesus meninggalkan orang banyak, lalu pulang. Para murid kemudian datang dan berkata kepada-Nya:, "Jelaskanlah kepada kami arti perumpamaan tentang lalang di ladang itu." Yesus menjawab, "Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia. Ladang ialah dunia. Benih yang baik adalah anak-anak Kerajaan dan lalang adalah anak-anak si jahat. Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman, dan para penuai itu malaikat."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, terima kasih atas hari baru ini. Aku percaya bahwa Engkau selalu hadir dalam hati dan hidupku. Aku percaya bahwa Engkau berkenan memberiku kebijaksanaan untuk menghayati hidup yang berbuah limpah sebagai benih yang baik.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku percaya bahwa kerahimanMu akan selalu melindungiku saat aku berjuang melawan kejahatan. Aku mengasihi Engkau sebab Engkau telah mengalahkan kejahatan dengan salib dan kebangkitanMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku ingin menghayati saat Adorasi Ekaristi Abadi ini sebagai saat mendalam Kau ubah dan perbarui. Bantulah aku selalu memandang kemenanganMu dengan pengharapan kini dan selamanya. Amin.

Pudak Payung, 31/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment