Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 26, 2017

Bertumbuh Kaya dalam Iman, Harapan dan Cinta

diambil dari email group Unio-kas 26 Juli 2017

Kamis, 27 Juli 2017
Pekan Biasa XVI
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 13:10-17

Yesus bersabda, "Kalian diberi karunia mengetahui rahasia Kerajaan Surga, tetapi orang-orang lain tidak. Karena barangsiapa mempunyai, akan diberi lagi, tetapi barangsiapa tidak mempunyai, maka apa pun yang ada padanya akan diambil juga."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau bersabda dalam Injil hari ini, "barangsiapa mempunyai, akan diberi lagi, tetapi barangsiapa tidak mempunyai, maka apa pun yang ada padanya akan diambil juga." Dalam hal ini Engkau berbicara tentang kebaikan rohani daripada yang bersifat materi. Engkau mengacu pada iman, harapan dan cinta. Barangsiapa memiliki iman, harapan dan cinta, ia akan diberi lebih. Saat aku mengasah iman, harapan dan cintaku, semua itu akan bertambah dalam jiwa dan hidupku.
 
Tuhan Yesus Kristus terkasih, anugerahilah aku rahmat bertumbuh dalam iman, harapan dan cinta. Aku ingin berkembang dalam keutamaan-keutamaan ini dan mulai melihat dunia dengan cara pandang mataMu. BersamaMu, masa depanku akan selalu lebih cerah dari masa laluku, dipenuhi dengan iman, harapan dan cinta yang lebih.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, bantulah aku bertumbuh makin kaya dalam iman, harapan dan cinta. Doaku dalam Adorasi Ekaristi Abadi akan kian bermakna hanya jika aku memiliki kerendahan hati di hadiratMu. Kini aku datang dan mendekatiMu dengan kerendahan hati. Aku mengandalkan Dikau dan rahmatMu. Perkembangkanlah iman, harapan dan cintaku kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 26/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment