Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 14, 2013

GILIRAN TEMPAT

Tadi malam, Selasa 14 Mei 2013, dan pagi ini hingga siang Domus Pacis dipakai untuk ajang dua kelompok pertemuan.
  • Selasa 14 Mei 2013. Dari jam 19.00-21.30 Rama Bambang menerima kelompok yang menamakan diri BAKAT (Bapak-bapak Katolik). Ini adalah kelompok beberapa bapak dari Lingkungan Fransiscus Assisi dan Lingkungan Clara. Kedua lingkungan itu masuk dalam penggembalaan Paroki Pringwulung. Kelompok bapak-bapak itu sebulan sekali mengadakan pertemuan pendalaman Kitab Suci. Dalam keadaan biasa Selasa kedua dalam bulan selalu menjadi pilihan pelaksanaan pertemuan. Rama Bambang menjadi salah satu anggota kelompok itu. Maka malam itu Rama Bambang mendapatkan giliran menjadi tuan rumah. Biasanya tuan rumah juga menyediakan jamuan snak dan makan bersama. Tetapi malam itu keluarga Pak Kus dari Puren membawa nasi beserta lauk pauknya. maka Rama Bambang hanya menyediakan minum dan snak.
  • Rabu 15 Mei 2013. Dari jam 10.00-12.00 Rama Agoeng dan para rama angkatan tahbisannya mengadakan pertemuan. Rama Agoeng kena giliran menjadi taun rumah termasuk segala jamuannya. Kata Rama Agoeng tuan rumah selalu mensharingkan karya pastoralnya. Ketika sharing sudah selesai kelompok angkatan tahbisan itu merancang acara untuk menandai peringatan ulang tahun tahbisan yang diadakan setahun sekali. Setahun sekali kelompok itu selalu mengadakan pertemuan khusus dengan keluarganya. Biasanya pertemuan diisi dengan refleksi kehidupan menjadi imam dan menjadi keluarga seorang imam.

0 comments:

Post a Comment