Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 29, 2013

SEPERTI PESTA

Ini masih berhubungan dengan hari ulang tahun Rama Yadi yang ke 76 kemarin, Rabu 29 Mei 2013. Komunitas Rama Domus Pacis bersepakat tak ada pesta untuk hari lahir. Pesta untuk Rama Domus diberikan pada hari tahbisan. Katanya, biar terasa masih muda. Bayangkan, kalau hari lahir, Rama Yadi 76, Rama Harjaya 69, Rama Bambang 62. Tetapi kalau hari tahbisan, Rama Yadi 34, Rama Harjaya, 41, Rama Bambang 32. Terdengar muda, ta? Ha ha ha ......

Tetapi, ketika Rama Yadi kemarin berhari lahir, ternyata di sore sampai malam Kuria Keuskupan Agung Semarang, Uskup bersama sayap utamanya, berkunjung resmi di Domus Pacis. Tentu saja ada menu istimewa. Nah, ini menjadi peristiwa yang seakan juga jadi perayaan hari lahir Rama Yadi, ta? Eeeeee, ternyata kemarin di sekitar jam 10.00 ada beberapa ibu dari anggota Persekutuan Doa Kharismatik Maria, Sala, berkunjung di Domus Pacis. Mereka adalah ibu-ibu yang sudah termasuk kaum lansia, karena usianya sudah berada di sekitar 70 tahun, di atasnya dan di bawahnya. Salah satu dari ke 7 orang ibu itu, Bu Eli, ketika berkunjung tempo hari menjanjikan akan memberi bedcover (sprei) untuk Domus Pacis. Dulu beliau sudah meminta ukuran yang cocok untuk tempat tidur kamar-kamar Domus. Ibu-ibu ini tentu tidak hanya memberi oleh-oleh sprei, yang ada cap bertuliskan LOVE. Mereka juga membawa beras, kacang hijau, gula aren, dan roti tiga dos besar. Dari tiga macam jenis roti, salah satu jenis adalah buatan salah satu ibu. Nah, kemarin menjadi seperti hari pesta juga.

0 comments:

Post a Comment