Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, May 13, 2013

RAMA YADI BANTU SALAM

Sejak hari Minggu 12 Mei 2013 Rama Yadi setiap hari pergi ke Paroki Salam. Salah satu rama Salam sedang pergi dan Rama Yadi diminta untuk membantu pelayanan misa setiap pagi. Padahal beliau selalu pulang di Domus Pacis. Ini berarti Rama Yadi setiap hari berkendaraan motor pergi pulang paling tidak 46 Km. Sebenarnya dari Paroki Salam beliau diminta untuk tinggal seminggu di Salam. Bahkan ada juga yang bersedia dengan mobil menjemput dan mengantar pulang dari dan ke Domus Pacis. Akan tetapi Rama Yadi memilih berangkat dan pulang sendiri. Pelayanan misa dapat terjadi di Salam (pusat paroki) atau di Mandungan (kapel wilayah).

Banyak orang sering merasa kasihan melihat Rama Yadi yang biasa berkendaraan jauh bahkan dalam keadaan hujan. Rama Yadi sudah berusia 75 tahun dan kondisi fisiknya sudah termasuk difabel. Akan tetapi justru di situlah kebahagiaan beliau. Dalam usia tua dan difabel serta sudah tinggal di rumah tua, beliau merasa amat mendapatkan penghargaan bila ada yang minta tolong pelayanan. Maka, sekalipun pagi bahkan sampai siang berada di Salam, Rama Yadi tetap memimpin misa komunitas jam 6 sore karena tidak ada pelayanan luar Domus. Ketika Rama Bambang bertanya apakah beliau dapat meluangkan waktu kalau salah satu hari seminggu ini ada kunjungan sore hari, beliau menyatakan siap. Hal ini ditanyakan oleh Rama Bambang karena ada kelompok ibu-ibu Maguwa kira-kira sebanyak 50 orang akan berkunjung di Domus Pacis. Mereka ingin mengunjungi rama-rama Domus dan juga minta acara ibadat dipimpin oleh rama Domus. Bagi umat wilayah gereja Maguwa, Paroki Kalasan, Rama Yadi mendapatkan tempat khusus di dalam hati para seniornya.

0 comments:

Post a Comment