Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, May 11, 2013

HARI KOMUNIKASI SOSIAL

Hari ini adalah Hari Minggu Komunikasi Sedunia. Tadi malam, Sabtu 11 Mei 2013, Komisi Komunikasi Sosial  Keuskupan Agung Semarang (Komsos KAS) merayakan Hari Komsos Sedunia ke 47 di Gedung Pertemuan Santo Barnabas milik Komunitas Rama Domus Pacis. Ruang podium dihias dengan layar wayang kulit untuk menayangkan gambar-gambar dan tulisan-tulisan dari LCD. Dua buah gunungan wayang kulit ada di kiri dan kanan layar itu. Rama Agoeng memimpin misa. Dalam misa ini homili didahului dengan dialog teatrikal tentang pisitif dan negatifnya alat-alat tekhnologi komunikasi terutama dengan kasus penggunaan Face Book (FB).

Perayaan Minggu Komunikasi Sedunia yang diselenggarakan Komisi Komsos KAS tersebut mengharapkan kehadiran undangan sebanyak 150 orang. Barangkali karena hujan atau waktu pelaksanaan malam hari, kursi yang diduduki hanya sekitar 2/3 dari yang disediakan. Maka, ketika waktu makan tiba, pengacara mempersilakan para tamu dengan kata-kata humor untuk mengambil dobel segalanya. Meskipun demikian, karena pemilik catering biasa memberi tambahan lebih dari pesanan, snak dan makanan serta lauk masih tersisa banyak. Untuk Domus Pacis hal ini menjadi berkat melimpah yang dapat meluap ke mana-mana. Salah satu ibu jaringan relawati Domus dari Ambarrukmo membeli satu pak tas plastik. Kemudian dibuatlah paket-paket yang disediakan untuk 2 orang karyawan Domus yang membantu, 3 orang ibu relawati Domus, beberapa keluarga tetangga Domus, dan yang lain untuk teman-teman staf Komsos KAS. Tentu saja ada beberapa yang dimasukkan dalam almari Domus Pacis. Paket-paket yang diberikan keluarga-keluarga berisi: 1 plastik nasi, 1 plastik lauk-pauk, 1 plastik es dawet, dan 1 dos isi dua macam snak. Perayaan Hari Komunikasi Sosial sungguh menjadi berkat rama-rama Domus yang menyuburkan relasi sosial dengan tetangga, karyawan dan jaringan keluarga relawannya.

0 comments:

Post a Comment