Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 7, 2013

ROMBONGAN RAMA SURABAYA

Kemarin, Selasa 7 Mei 2013, ketika saya berbaring tidur sejenak kira-kira jam 2.30 siang ada suara ramai dan tertawa-tertawa di luar kamar. Saya membayangkan Rama Agoeng menerima tamu yang cukup banyak. Yang jelas saya kemudian bangun dan mandi. Saya akan mengunjungi salah satu sepupu yang baru saja menikahkan anaknya lelaki. Sesudah berdandan saya keluar akan mengambil motor roda tiga.

Eeeee, ketika keluar kamar saya melihat ada beberapa orang merubung motor saya dan salah satu di antaranya duduk di jok. Mereka berfoto bersama. Ketika ada yang melihat saya, mereka langsung datang menyalami saya. Ternyata mereka adalah Rama-Rama Praja Keuskupan Surabaya yang baru saja menjalani rekoleksi di Pertapaan Rawa Seneng. Rama Tri Wahyono berada di tengah mereka sebagai penerima tamu. Sebagian dari mereka mengunjungi kamar Rama Harjaya. Ketika saya siap di jok motor akan berangkat, Rama Warno, salah satu di antara mereka, minta foto di samping saya. Dalam makan malam, rombongan rama-rama yang mampir berkunjung Domus itu menjadi pembicaraan Rama Yadi, Rama Harto, Rama Tri Wahyono, dan saya. Ternyata bahagia juga ada rama-rama luar keuskupan memberi perhatian.

0 comments:

Post a Comment