Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, March 22, 2016

Berita Pekan Suci


Kecuali Rm. Agoeng, semua rama penghuni Domus Pacis sudah tidak memiliki tanggungjawab dinas resmi dari Keuskupan Agoeng Semarang. Meskipun demikian Rm. Joko, Rm. Yadi dan Rm. Bambang masih sering diminta untuk pelayanan misa. Rm. Joko biasa mendapatkan jadual misa di gereja Pringwulung terutama untuk misa berbahasa Jawa. Karena kondisi Rm. Toto, pastor Paroki Pringwulung, yang membutuhkan pendampingan, Rm. Joko kini juga kerap tampil dalam misa di samping Rm. Toto. Rm. Yadi dan Rm. Bambang masih kerap dipanggil keluarga-keluarga untuk memimpin misa ujud terutama peringatan arwah. Sedang Rm. Harto dan Rm. Tri Wahyono sudah tidak lagi tampil memimpin umat. Kedua rama ini biasa ikut misa harian di Kapel Domus Pacis. Memang kadang-kadang mereka berdua diantar dengan kursi rodanya ikut menjadi peserta di gereja Pringwulung. Adapun Rm. Tri Wahyono sudah ada dalam pelayanan khusus dan bahkan menerima komunipun sudah di luar pemahamannya.

Dengan kondisi seperti itu maka dalam Pekan Suci 2016 beberapa rama Domus Pacis juga masih ikut membantu misa:
  • Rm. Agoeng: Membantu di Paroki Sumber untuk Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Malam Paskah. Bahkan pada Minggu Pagi Paskah beliau juga menyediakan diri untuk memimpin misa di Mojosongo, Sala.
  • Rm. Joko: Mendampingi Rm. Toto memimpin misa Minggu Palem di Pringwulung. Barangkali untuk Tri Hari Suci pun beliau juga akan berada di samping Rm. Toto di Pringwulung.
  • Rm. Yadi: Membantu memimpin misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah di Paroki Kelor, Gunung Kidul. Beliau akan dijemput pada Kamis 24 Maret 2016 pada jam 09.00 dari Domus Pacis.
  • Rm. Bambang: Membantu Paroki Dalem, yang dulu adalah Stasi dari Paroki Wedi. Rm. Bambang akan membantu pelayanan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Malam Paskah, dan Minggu Paskah Pagi.

0 comments:

Post a Comment