Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, March 10, 2016

RM. JOKO OPNAME LAGI


"Romo, ngapunten ini saya nunggu di IGD. Rm. Joko tadi jam 11 malam diambil ambulan. Ini masih nunggu lab, romo. Nuwun" kata-kata Mbak Tari dalam SMS yang masuk di HP Rm. Bambang pada jam 00.47 Jumat 11 Maret 2016. Dalam hati Rm. Bambang berkata "Nek ngono lara meneh lan mlebu Panti Rapih meneh" (Kalau begitu sakit lagi dan masuk RS Panti Rapih lagi). Terhadap SMS itu Rm. Bambang membalas lewat SMS "Oke. Yen wonten kabar lanjut, nginfo" (Oke. Kalau ada kabar lanjut kasih informasi) yang disambut SMS "Njih siap, romo. Nuwun" (Ya, rama. Saya siap. Trimakasih).

HP Rm. Bambang berdering lagi pada jam 02.23 dan SMS Mbak Tari mengatakan "Romo, Rm. Joko mondok di ICCU. Nuwun ngapunten" (Rama, Rm. Joko masuk opname di ICCU. Maaf, terimakasih). Rm. Bambang ganti SMS "Oh, nggih. Sokur entuk nggon" (Oh, ya. Syukur mendapatkan kamar) yang disambung lagi "Pun ditilar. Panjenengan istirahat" (Sekarang Anda pulang untuk istirahat). Mbak Tari menjawab "Njih, romo. Niki nembe teng PRRI romo. Nanti sudah masuk kamar kula langsung mantuk. Nuwun" (Ya, rama. Ini baru di ruang urusan administrasi opname. Nanti sesudah masuk kamar saya langsung pulang. Terimakasih). Kemudian Rm. Bambang memberi informasi lewat SMS kepada Mas Rudi, adik Rm. Joko yang tinggal di Kalinegoro, Kabupaten Magelang "Rm. Joko di ICCU RS Panti Rapih." Kepada Rm. Agoeng pun Rm. Bambang juga menyampaikan informasi tentang Rm. Joko yang baru saja terjadi. Dan pada jam 07.01 Rm. Toto, minister Domus, mengirim SMS "Mat pagi. Tadi malam Mojokko mengeluh dadanya sakit. Setelah diperiksa di RS Panti Rapih ternyata enzim jantungnya meningkat. Maka sekarang dirawat di ruang ICCU Panti Rapih. Mohon doanya."

0 comments:

Post a Comment