Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, March 18, 2013

ACARA MINGGU INI

Selain acara harian, seminggu ini ada tiga kegiatan khusus yang menyangkut Domus Pacis :
  1. Piknik Komunitas. Ini adalah program Komunitas Domus Pacis yang dilakukan sebulan sekali. Sebulan sekali warga Domus pergi bersama melakukan kunjungan ke pastoran-pastoran. Untuk bulan ini "Piknik Komunitas" akan dilaksanakan pada hari Rabu 20 Maret 2013. Pastoran yang akan dikunjungi adalah Paroki Baciro dan Paroki Bintaran. Tetapi untuk kali ini rencana kunjungan tidak seperti biasanya. Yang biasa terjadi Rama Domus memberi informasi lebih dahulu kepada rama dari pastoran yang akan dikunjungi. Tetapi kali ini akan dicoba tanpa informasi agar pastoran yang bersangkutan tidak terlalu repot karena akan ada kunjungan. Soal makan siang barangkali Komunitas Domus akan jajan.
  2. Persiapan Homili Pekan Suci. Ini adalah inisiatif Rama Trasno bersama Rama Hari Kustono untuk mengajak para rama Unio membuat persiapan homili. Sebenarnya hal ini dulu sudah terjadi beberapa kali tetapi kemudian berhenti. Karena dipandang amat bermanfaat, Rama Trasno mulai ajak-ajak dan sudah mulai terlaksana beberapa hari lalu. Dari situ para peserta persiapan menganggap perlu kalau untuk Pekan Suci juga ada persiapan bersama. Kata Rama Agoeng persiapan ini memang amat menarik. Rama Hari Kus memberikan pengantar penjelasan sebentar. Sesudah itu para rama peserta persiapan mengembangkan dengan mengetengahkan pengalaman dan pendapatnya.
  3. Rapat. Rama Suryo Nugroho akan mengadakan pertemuan dengan timnya. Pihak Domus Pacis hanya menyediakan tempat dan konsumsi.
Di luar program karya Komunitas Rama Domus Pacis dan kunjungan-kunjungan, ternyata kini para rama Unio mulai mempergunakan Domus Pacis sebagai tempat berjumpa. Barangkali Domus Pacis makin dirasakan manfaatnya bagi para rama. Domus Pacis memang milik Keuskupan Agung Semarang dan masuk dalam kesatuan karya Unio Rama Praja Keuskupan Agung Semarang.

0 comments:

Post a Comment