Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 1, 2013

PIKNIK BULANAN



Setiap bulan warga Domus Pacis (rama dan karyawan) mengadakan kunjungan ke rama-rama. Memang, kegiatan ini pada mulanya berangkat dari rasa para rama Domus yang mengganggap para rama tidak memperhatikan kami yang di Domus. Rama-rama Domus merasa tidak pernah dikaruhke dengan kunjungan oleh para rama pada umumnya. Yang rajin berkunjung setiap bulan hanyalah Rama Purwatmo, Pr. Kebetulan pada waktu itu para rama Domus pun secara praktis tidak begitu saling berhubungan satu sama lain, karena segalanya ada dan dilayani dalam kamar masing-masing.

Ketika kehidupan Komunitas Rama Domus Pacis sudah tumbuh dan berkembang dengan adanya makan bersama dalam satu kamar makan setiap hari mulai dengan 28 Agustus 2011, rasa tak dikaruhke itu berubah dengan menjadi tindakan rama-rama Domus untuk ngaruhke dengan melakukan kunjungan ke rama-rama yang disebut Piknik Domus Pacis. Maka semenjak September 2011 secara praktis warga Domus setiap bulan mengadakan kunjungan ke pastoran rama-rama praja. Bulan yang kosong kunjungan adalah Januari, karena para rama Keuskupan Agung Semarang (KAS) baru disibukkan dengan program rutin Temu Pastoral yang diadakan oleh Keuskupan.

Untuk bulan Februari 2013 ada tiga tempat yang akan dikunjungi :
  1. Wisma Petrus Kentungan. Ini adalah salah satu rumah tua untuk rama-rama praja KAS. Saat ini yang berada di sini adalah Mgr. Kartasiswaya dan Rama Djajasewaja.
  2. Pastoran Paroki Mlati. Di sini berkarya rama Tri Margana (pastor kepala) yang masih muda dan Rama Sukardi (pastor pembantu) yang sudah masuk usia pensiun.
  3. Pastoran Paroki Medari. Kedua pastor di  sini masih masuk golongan muda, yaitu Rama Siwi (pastor kepala) dan Rama Tri (pastor pembantu.

0 comments:

Post a Comment