Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 8, 2013

MINUM 18 MENIT

Pagi ini, 9 Maret 2013, yang makan bersama adalah Rama Yadi, Rama Harta dan saya. Rama Agoeng dan Rama Jaka ke SD Mangunan shooting untuk kepentingan Komsos KAS. Rama Harjaya seperti biasa disuapi di kamarnya. Rama Tri Wahyono belum muncul, mungkin masih tidur. Seperti biasa selama makan, walau bertiga, suasana tetap gayeng dengan ceritera-ceritera. Tetapi pagi ini ada sesuatu yang menarik.

"Mangga, ditutup sembahyang" tiba-tiba suara Rama Yadi mengejutkan saya. Ternyata saya, yang tadi duduk menyerong menonton TV, telah tertidur. Selesai doa Rama Harta berkata "Rama Bambang, silahkan meneruskan istirahat." Sementara itu Rama Yadi berkata "Saya tadi me'menit'i lamanya Rama Harta minum. Ternyata 18 menit." Rama Harta sesudah makan biasa meneruskan makan buah sendiri, karena pramurukti meninggalkannya sesudah menyuapi makan. Sesudah makan buah beliau terus minum dengan menggunakan pipet. Ternyata Rama Yadi pagi ini menghitung lama minum Rama Harta dengan jam tangannya. Rama Yadi bilang "Mungkin karena menunggu minum yang cukup lama, Rama Bambang sampai tertidur." Kami bertiga tertawa "Ha ha ha ha ......"

0 comments:

Post a Comment