Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 1, 2013

KUNJUNGAN RAMA VIKEP SURAKARTA



Pagi ini, 20 Februari 2013, sesudah makan Rama Yadi, Rama Harto dan saya mengadakan pendalaman iman APP. Ini adalah pertemuan kedua. Ketika pertemuan berjalan, tiba-tiba Rama Budi Wihandana (Vikep Surakarta) datang diiringi seorang pemuda dari Purbowardayan. Beliau datang membawa macam-macam oleh-oleh.

Kemudian Rama Budi bergabung dalam pertemuan kami dan berbicara macam-macam hal. Beliau juga mengecek sumbangan Rp. 50.000an dari pastoran-pastoran Rama Praja Keuskupan Agung Semarang yang dihimpun oleh Pengurus UNIO KAS. Rama Budi memang mengetahui bahwa Komunitas Rama Domus Pacis mempunyai kekuatan khusus dalam ikutserta merawat bangunan bahkan mengembangkan dan menambahnya. Komunitas tidak terlalu menggantungkan segalanya ke Petinggi dan Petugas resmi Keuskupan. Kunjungan Rama Budi meneguhkan partisipasi rama-rama warga Domus Pacis dalam menghayati diri sebagai bagian kehidupan Domus Pacis. Kemampuan dan kekuatan gerak yang terbatas masih memiliki makna untuk mengembangkan suasana imamat dan jaringan pergaulannya yang signifikan dan relevan bagi warganya dan umat pada umumnya.

0 comments:

Post a Comment