Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 1, 2013

TEKAD BAJA RAMA TRI WAHYONO




Hari ini, 18 Februari 2013, Rama Tri Wahyono sungguh sudah pindah dari Paroki Nandan ke Domus Pacis. Barang-barang milik beliau hari ini diusung ke Domus.

Salah satu milik Rama Tri yang akan dibawa adalah sepeda motor. Kata Pak Tri yang memimpin pindahan tadi di Nandan Rama Tri sudah mencoba naik motornya putar-putar di halaman pastoran. Ketika datang lalu bergabung makan siang, beliau juga mengatakan "Aku isih isa numpak motor". Di luar kamar makan Pak Tri bilang bahwa Rama Tri menghendaki motor juga dibawa ke Domus. Pak Tri bingung karena khawatir akan kondisi beliau. Ketika Pak Tri bertanya kepada saya, saya hanya bilang "Turuti mawon". Saya hanya tahu Rama Tri berkemauan keras. Dan hal ini saya komunikasikan lewat BBM ke Rama Agoeng yang sedang berada di Sulawesi. Ternyata Rama Agoeng menginfo bahwa Rama Tri sudah berbicara dengan Rama Agoeng. Ketika Rama Agoeng tanya "Wis isa?", Rama Tri menjawab "Isa". Rama Agoeng hanya memberi usulan agar "alon-alon" dulu.

Ketika makan malam Rama Tri menunjukkan lututnya yang penuh dengan plester karena ada luka-luka. Beliau bilang kalau tadi jatuh. Ketika naik motor di sekitar Pringwulung, badannya nyenggol mobil yang berhenti dan kemudian terjatuh. Ketika saya bilang agar menungguh tubuh sungguh kuwat dulu, beliau berkata "Kapan le isa nek ora latihan?".



0 comments:

Post a Comment