Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 1, 2013

TEMU WARGA DOMUS


Rabu, 20 Februari 2013


Ini adalah pertemuan rutin setiap Rabu ganjil. Hadir dalam pertemuan ini 5 rama (Rm. Totok, Rm. Yadi, Rm. Harto, Rm. Tri Wahyono dan Rm. Bambang) dan 4 karyawan (Mas Tukiran, Mas Raharjo, Mas Kris dan Mbak Retno). Dua rama tidak ikut pertemuan. Rama Agoeng pertemuan di Menado dan Rama Joko kontrol kesehatan di Semarang.

Pertemuan berlangsung dengan akrab dalam bahasa Jawa kadang-kadang campur bahasa Indonesia. Yang dibicarakan menyangkut kendaraan (mobil Grandmax dan motor Honda), genset, anjing, plafon bocor, buku-buku peninggalan para almarhum rama mantan penghuni Domus. Ada juga pembicaraan tentang kebutuhan sopir. Yang juga menjadi pembicaraan adalah job description (jobdes) Rama Toto sebagai minister Domus Pacis. Pembicaraan ini diminta oleh Rama Toto karena beliau merasa belum tahu tugas-tugas operasionalnya. Beliau melihat bahwa para rama penghuni Domus Pacis sudah banyak mengurus kepentingan Domus Pacis bahkan dapat mengembangkan karya. Maka dalam pertemuan hari ini Rama Toto minta dibicarakan apa saja yang harus dilakukan. Maklumlah, selain sebagai minister (pengurus operasional Domus Pacis) beliau mempunyai tugas khusus sebagai Pastor Kepala Paroki Yohanes Rasul Pringwulung dan tinggal di Pastoran Pringwulung.

0 comments:

Post a Comment