Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, March 3, 2013

MINTA NO HP RAMA YADI

Dalam Novena bulan pertama 3 Maret 2013 di Domus Pacis, Komunitas Rama Domus Pacis mengumumkan niatnya mengembangkan karya PIKATU (Pendampingan Iman Kaum Tua). Diteguhkan oleh pengalaman Bapa Akan Natadihardja (salah satu pembicara), Komunitas Rama Domus Pacis bermaksud membuka pelatihan membuat rosario. Ini upaya untuk menghayati Ora et Labora (Berdoa dan Bekerja) dalam beriman. Orang yang berdoa akan sambung dengan Tuhan dan terwujud dalam kerja. Orang kerja sungguh menghayati iman apabila dibawa dalam doa. Komunitas Domus bermaksud menularkan kemampuan Rama Yadi dalam membuat rosario. Kerja sambilan di kala "nganggur" membuat Rama Yadi dapat membuat banyak rosario. Pada mulanya itu hanya untuk hadiah dan memang kadang ada yang membeli. Tetapi kini tampaknya berkembang menjadi tambahan pemasukan uang, karena makin bertambah orang yang tahu kemampuan Rama Yadi.

Berbekal sumbangan dari YDBA (Yayasan Dharma Bhakti Astra), Komunitas Rama Domus meminta yang berminat membentuk kelompok dan menghubungi Rama Yadi untuk membuat perjanjian hari dan jam pelatihan. Kalau sudah bisa, orang-orang dapat mengerjakan di rumah masing-masing dan kemudian disetorkan ke Domus Pacis (Bila belum mampu memasarkan sendiri). Tetapi semua ada dalam pengawasan mutu oleh Rama Yadi. Rama Agoeng dan Rama Bambang akan membantu pemasarannya. Dan ketika Rama Yadi sudah menutup Ekaristi yang dilaksanakan sesudah Seminar 2 Jam, beberapa peserta minta nomor HP Rama Yadi. Tampaknya Komunitas Rama Domus dapat mengembangkan dimensi kemasyarakatan dalam PIKATU. *Rama Bambang

0 comments:

Post a Comment