Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, January 25, 2014

Lamunan Pekan Biasa III


Minggu, 26 Januari 2014

Matius 4:12-17
 
4:12 Tetapi waktu Yesus mendengar, bahwa Yohanes telah ditangkap, menyingkirlah Ia ke Galilea.
4:13 Ia meninggalkan Nazaret dan diam di Kapernaum, di tepi danau, di daerah Zebulon dan Naftali,
4:14 supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya:
4:15 "Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, --
4:16 bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang."
4:17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, untuk go publick orang biasa pergi ke pusat-pusat pemerintahan dan masuk di kalangan kaum terpandang baik di masyaakat. Dalam lingkungan seperti ini orang dapat meraih status ketokohan.
  • Tampaknya, untuk mempromosikan karyanya orang biasa mendekat ke orang-orang besar dan berpengaruh di kalangan masyarakat. Orang akan menampilkan kebaikannya dengan berjuang agar tidak dipandang masuk golongan kaum bernoda.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian kerja seseorang adalah perjuangannya membawa orang-orang tak paham jadi paham dan orang-orang salah kebijakan berada di tempat bermartabat. Dalam yang ilahi tokoh pejuang sejati akan tertuntun oleh gema relung hatinya lebih berada di kalangan kaum bodoh, keliru, bahkan salah jalan.
Ah, berada di kalangan kaum gelap hanya mencemarkan diri.

0 comments:

Post a Comment