Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, January 27, 2014

TIBA DI RUMAH (Sajian 8)


Kolom "Pastoral Ketuaan" akayang tak bisan menyajikan tulisan tentang bagaimana menata hidup batin. Tulisan ini ditulis ole bahwa Engkau menantiku dan akan menyambutku pulang ke rumah ketika aku betrteh Henri J.M. Nouwen dalam buku Tarian Kehidupan yang diterjemahkan secara anonim dan tidak dinyatakan dari penerbit dan percetakan apa. 

Kasih Melampaui Gairah

Ketika Santo Yohanes mengatakan bahwa rasa takut disingkirkan ke luar oleh cinta yang sempurna, ia menunjuk kepada cinta yang datang dari Allah, Cinta Ilahi. Ia tidak berkata tentang afeksi manusiawi, kecocokan psikologis, saling ketertarikan, atau perasaan-perasaan antar pribadi yang mendalam. Kesemuanya mempunyai nilainya dan keindahannya, tetapi cinta kasih sempurna yang dikatakan Santo Yohanes merangkul dan mentransendenkan segala perasaan, emosi, dan kegairahan. Cinta kasih sempurna yang menyingkirkan segala ketakutan adalah cinta ilahi di dalam mana kita diundang untuk berpartisipasi. Rumah, tempat yang intim, tempat tinggal sejati, karenanya bukanlah tempat yang dibuat oleh tangan manusia. Rumah itu dibangun Allah untuk kita, yang datang mendirikan kemah-Nya di antara kita, mengundang kita ke tempat-Nya dan menyiapkan ruangan bagi kita di rumah-Nya sendiri.
dari In the House of the Lord

0 comments:

Post a Comment