Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, January 21, 2014

PENUTUP NATALAN 2013



Umat Kristiani PT Sarihusada yang memproduksi susu SGM mengadakan acara di Domus Pacis pada Sabtu 18 Januari 2014. Menurut Bapak Putut ini adalah acara penutupan kegiatan Natalan 2013. Acara yang sebenarnya bercorak ekumenis ini dilaksanaan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rama Bambang. Rama Yadi, Rama Tri Wahyono, Rama Harto duduk berderet didampingi oleh Bapak Tukiran, Bapak Heru, dan Mbak Tari. Sementara itu Rama Agoeng mengikuti dari belakang.

Kebetulan sebelum acara yang dimulai jam 4 sore ada hujan lebat hingga hampir bagian komuni. Listrik PLN mati. Genset Domus Pacis dihidupkan sehingga suasana jadi riuh dari air hujan lebat dan suara deru mesin genset. Untunglah soundsystem baru dari Domus Pacis berfungsi bagus sehingga Rama Bambang tidak mengalami kesulitan untuk bersuara menciptakan suasana segar dalam khotbahnya. Ini terlihat dari para peserta yang tampak segar dan dapat diajak untuk dialog massal dan tentu saja dengan tawanya berhadapan dengan humor Rama Bambang. Berkaitan dengan kolekte Rama Bambang berkata "Jan-jane saben misa ana kolekte. Mau aku ya wis matur Pak Putut nek engko ana kolekte. Neng Domus Pacis hasil kolekte dinggo tambahan kas Komunitas Rama Domus Pacis. Jebulane ana info bahwa acara neng Domus Pacis klebu bakti sosial lan ana sumbangan nggo Domus. Yen mengkono kolekte takhapus wae. Ya isin ta, wis diparingi sumbangan kok isih narik dhuwit" (Sebetulnya di setiap misa ada kolekte. Tadi saya sudah bilang ke Pak Putut bahwa nanti ada kolekte. Di Domus Pacis kolekte menjadi tambahan kas Komunitas Rama Domus Pacis. Ternyata ada informasi bahwa acara di Domus Pacis termasuk kegiatan bakti sosial dan ada sumbangan untuk Domus. Kalau begitu kolekte kuhapus saja. Malu dong, sudah dikasih sumbangan masakan masih menarik uang) yang disambut tertawa umat. Sesudah doa penutup anak-anak dari Paroki Pringgolayan mengisi gerak dan lagu dalam tiga nyanyian. Ada pula hadiah ayam untuk Domus Pacis yang diterima oleh Rama Tri Wahyono. Di samping ada pula hadiah berupa karung makan ikan lele.

0 comments:

Post a Comment