Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, January 24, 2014

Sabda Hidup


Sabtu, 25 Januari 2014
Pesta Bertobatnya S. Paulus,
Hari Penutup Pekan Doa Sedunia
warna liturgi Putih
Bacaan:
Kis. 22:3-16 atau Kis. 9:1-22; Mzm. 117:1,2; Mrk. 16:15-18
 
Markus 16:15-18:
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."


Renungan:
Hari ini pesta bertobatnya St. Paulus. Bersamaan dengan itu di kapel Seminari Tinggi St. Paulus Kenthungan, jam 10.00 WIB nanti, akan ditahbiskan 15 diakon. Mereka berasal dari berbagai Keuskupan dan lembaga hidup bhakti. Semboyan yang diambil para diakon adalah: "Ego sum, nolite timere."  Mereka mencoba menghidupi jaminan Yesus untuk tidak takut karena ada Yesus.
Yaa.. orang yang percaya tidak perlu takut. Seperti bacaan hari ini ada banyak tanda yang menyertai mereka yang percaya (bc ay 17-18). Mereka akan mengusir setan-setan demi nama Tuhan. Mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka. Mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka. Mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.
Dalam kehidupan harian kita pun mungkin mengalami bagaimana kekuatan kepercayaan itu. Ketika kita mempunyai kepercayaan itu kita akan mampu melakukan sesuatu yang melebihi perkiraan kita. Kita bisa membuat hal-hal yang mengagumkan ketika kita percaya bahwa Tuhan telah memberi anugerah yang cukup untuk menyelesaikannya. Nolite timere.

Kontemplasi:
Pejamkanlah sejenak matamu. Ambillah nafas dalam-dalam sampai tenang. Hadirkan suatu contoh karyamu yang membuatmu pun heran kenapa hal tersebut bisa kaulakukan.

Refleksi:
Tulislah daftar tindakan-tindakanmu yang membuatmu terkagum-kagum sendiri.

Doa:
Yesus, karena Engkau ada aku pun tidak takut. Aku percaya bahwa Engkau telah memberikan anugerah yang mencukupi untuk mengatasi persoalan hidupku Amin.

Perutusan:
Aku menyadari bahwa banyak rahmat Tuhan menyertai perjalanan hidupku.

0 comments:

Post a Comment