Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, January 1, 2014

MENGINTEGRASIKAN DIRI (Sajian 15)


Kolom "Pastoral Ketuaan" akayang tak bisan menyajikan tulisan tentang bagaimana menata hidup batin. Tulisan ini ditulis oleh Henri J.M. Nouwen dalam buku Tarian Kehidupan yang diterjemahkan secara anonim dan tidak dinyatakan dari penerbit dan percetakan apa. 

Menanti dengan Tenang

Dalam perayaan Ekaristi pagi ini kami bernyanyi: "Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu" (Yesaya 30:15). Itu dapat menjadi program bagi jiwaku yang gelisah untuk enam bulan mendatang! Aku tidak sabar, gelisah, penuh dengan pikiran-pikiran, dan mudah curiga. Mungkin aku hanya butuh mengulangi kalimat ini seringkali dan membuatnya tertanam dalam hatiku: "Dengan menanti dan tenang, kamu akan diselamatkan. Dalam kesunyian dan kepercayaan terletak kekuatanmu". Kalau kata-kata ini dapat turun dari kepalaku ke dalam hatiku serta menjadi bagian dari diriku yang paling dalam, aku akan menjadi orang yang bertobat. "Tuhan Yesus Kristus, Anak Manusia dari Allah yang hidup, ampunilah aku orang yang berdosa."
dari Genesee Diary

0 comments:

Post a Comment