Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 3, 2015

Lamunan Pekan Adven I

Sabtu, 5 Desember 2015

Matius 9:35-10:1.5-8

9:35. Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.
9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.
9:37 Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
9:38 Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."
10:1. Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
10:5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
10:8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.
10:9 Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.
10:10 Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang bekerja untuk mendapatkan upah. Dengan upah orang akan mampu memenuhi kebutuhan dasar untuk hidup.
  • Tampaknya, pada zaman kini kalau ada tawaran kerja akan banyak orang berbondong mendaftarkan. Bekerja dipandang amat penting untuk mendapatkan uang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi orang yang setia kepada kedalaman batin akan sadar bahwa bekerja adalah tanggungjawab pribadi menghadirkan bakat yang diterima secara alami cuma-cuma yang dijalani dengan komitmen dan ketekunan tanpa memilikirkan uang dikerjakan karena upah adalah buah yang akan datang pada saatnya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan bekerja sebagai pelaksanaan panggilan batin mewujudkan kemampuan yang diperoleh dari kelahirannya.
Ah, apapun harus dipertimbangan berkaitan dengan berapa besar uang yang akan diterima.

0 comments:

Post a Comment