Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, December 11, 2015

Lamunan Pekan Adven II

Sabtu, 12 Desember 2015

Matius 17:10-13

17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"
17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."
17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ciri khas yang juga mencolok di era global adalah segalanya serba cepat. Budaya instan menjadi hal yang cukup melekat sehingga orang tidak perlu harus susah payah berproses.
  • Tampaknya, dalam ujian kemampuan belajar pun anak didik sudah tidak perlu harus bersusah payah membuat penjelasan. Ujian lebih didominasi dengan pilihan-pilihan atas jawaban-jawaban yang sudah tersedia.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seenak apapun orang menikmati banyak hal baik berupa barang maupun jasa secara instan, bagi orang yang akrab dengan kedalaman batin yang disebut keenakan sejati atau kebahagiaan adalah kalau orang mampu sendiri berproses mengerjakan sesuatu atau paling tidak mampu menikmati apapun yang terjadi dengan proses susah derita. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan yakin bahwa segala yang baik selalu melewati proses perintisan dan pengerjaan.
Ah, bagaimanapun yang enak adalah yang segera dapat dinikmati.

0 comments:

Post a Comment