Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 8, 2015

Lamunan Pekan Adven II

Rabu, 9 Desember 2015

Matius 11:28-30

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tak ada orang yang mengharapkan rasa tidak enak. Dalam keadaan tak bersemangatpun orang ingin terbebaskan dari beban yang disangganya.
  • Tampaknya, beban hidup memang menjadi hal berat. Di dalam mengarungi hidup sehari-hari orang menginginkan hal yang ringan dan menyenangkan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang sungguh mengalami keintiman dengan kedalaman batin orang akan menyikapi segala beban dan apapun yang tidak mengenakkan sebagai jalan pembelajaran yang kalau secara tekun selalu ditanggung dan dihadapi justru menghadirkan kepekaan hati yang membahagiakan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tak akan menghindari tanggungjawab harian yang tampaknya rutin tak bervariasi karena justru di situlah keanekaan keceriaan tersedia.
Ah, apapun yang tak enak ya harus dihindari.

0 comments:

Post a Comment