Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, December 19, 2015

Sabda Hidup


Minggu, 20 Desember 2015
HARI MINGGU ADVEN IV
warna liturgi Ungu 
Bacaan
Mi. 5:1-4a; Mzm. 80:2ac,3b,15-16,18-19; Ibr. 10:5-10; Luk. 1:39-45. BcO Yes. 48:1-11

Lukas 1:39-45:   
39 Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. 40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. 41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, 42 lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. 43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? 44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. 45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."

Renungan:
Masa adven menjadi masa penantian akan kedatangan sang Juruselamat. Hari ini Dia telah hadir di kandungan ibu Maria. KehadiranNya di kandungan pun telah membawa kegembiraan bagi bayi yang dikandung Elisabet.
Sebentar lagi kegembiraan Natal akan kita rasakan. Kristus sang Immanuel hadir di antara kita. Ia hadir memberikan kegembiraan siapapun yang menantikannya. Maka kita yang menantikanNya pun bisa mengidungkan aneka pujian dan syukur.
Natal menjadi kabar gembira bagi dunia. Maka marilah kita menyiapkan segala sesuatu untuk mengabarkannya. Bunda Maria telah mengabarkannya kepada Bunda Elisabet. Dan dua pribadi ini pun melambungkan kegembiraannya. Mari kita juga menyiapkan hati dan kidung pujian di hari kehadiranNya. Kita taburkan berkat dan kegembiraan di antara sesama kita.

Kontemplasi:
Pejamkan sejenak matamu. Rasakan kegembiraan perjumpaan bunda Maria dan bunda Elisabet.

Refleksi:
Apa yang kaupersiapkan untuk menyampaikan warta gembira Natal?

Doa:
Tuhan puteriMu Maria dan Elisabet saling membagikan pujian dan syukur. Semoga hidup kami pun menjadi warta pujian karena kehadiranMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan berbagi kabar gembira Tuhan. -nasp-

0 comments:

Post a Comment