Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, October 9, 2015

Lamunan Pekan Biasa XXVII

Sabtu, 10 Oktober 2015
 
Lukas 11:27-28

11:27. Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."
11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, bisa hidup bersama tokoh populer karena kebaikan memang sungguh membahagiakan. Orang dapat ikut terpandang karena kedekatan dengan sang tokoh.
  • Tampaknya, tokoh populer karena kebaikan itu bagi keluarga akan jauh lebih membuat bahagia. Keluarga dapat dipandang hebat sebab mampu menghasilkan warga populer karena kebaikannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kebahagiaan sejati tidak datang dari apapun yang datang dari luar sekalipun itu hasil usaha dan pekerjaannya tetapi dalam diri sendiri yang mampu mendengarkan alunan kedalaman batin dan mampu menjaga diri agar tetap mendengarkan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mengalami landasan kebahagiaan karena pegangan kedalaman batin.
Ah, kedekatan dengan tokoh hebatlah yang harus dipelihara agar selalu punya akses yang menguntungkan.

0 comments:

Post a Comment