Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, October 26, 2015

Lamunan Pekan biasa XXX


Selasa, 27 Oktober 2015

Lukas 13:18-21

13:18. Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya?
13:19 Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya."
13:20 Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah?
13:21 Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada anggapan bahwa orang dapat berkembang pesat kalau memiliki banyak bekal banyak. Banyaknya bakat atau talenta akan membuat orang mudah mengembangkan diri.
  • Tampaknya, ada anggapan bahwa orang akan mudah melakukan usaha apabila memiliki modal besar. Dengan banyaknya uang dan fasilitas orang akan mendapatkan jalan mudah menjalankan usahanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi orang yang terbiasa akrab dengan kedalaman batin akan menyadari bahwa sebanyak apapun talenta dan sebesar apapun modal yang dimiliki dapat tidak bermakna, karena justru hanya lewat ketekunan menjalani hal-hal kecil dalam hidup biasa sehari-hari hal-hal besar yang bermakna bagi banyak orang akan terjadi. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan memiliki komitmen menjalani yang kecil sederhana dalam hidup hariannyalah  justru demi kebaikan umum.
Ah, yang enak kalau sudah punya banyak dong.

0 comments:

Post a Comment