Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, October 30, 2015

LINGKUNGAN THERESIA KALASAN


Lebih dari 30 orang datang mampir berkunjung di Domus Pacis pada pagi sekitar jam 10.00 pada Minggu 25 Oktober 2015. Mereka adalah umat Lingkungan Santa Theresia Lisieux dari paroki Kalasan. Sebagai umat Lingkungan hal ini tampak dengan beragamnya yang ikut rombongan, yaitu ibu-ibu, bapak-bapak, kaum muda, remaja dan anak-anak. Dari informasi Lingkungan ini mencakup 17 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di dua perumahan. Lingkungan ini sudah setahun berdiri. Dalam rangka merayakan ulang tahun berdirinya Lingkungan, pada hari ini mereka melakukan ziarah ke Jatiningsih, Klepu. Tetapi sebelum ke Jatiningsih mereka sepakat mampir berkunjung ke rama-rama tua di Domus Pacis. Program kunjungan ini memang atas usulan Pak Darmawan yang menjadi Ketua Lingkungan. Pak Darmawan pernah ikut kelompok lain berkunjung di Domus Pacis. Hal ini ternyata mendorongnya untuk mengajak umat Lingkungannya juga mengenal Domus Pacis.

Dalam kunjungan itu para rama Domus Pacis yang menyambut adalah R. Yadi, Rm. Tri Hartono, Rm. Tri Wahyono, Rm. Hantoro, Rm. Harto dan Rm. Bambang. Kebetulan Rm. Tri Hartono, Rm. Yadi dan Rm. Tri Wahyono pernah berkarya di Kalasan. Acara dibuka dengan prakata dari salah satu warga Lingkungan. Rm. Bambang meneruskan acara dengan memperkenalkan para rama Domus yang menyambut. Para tamu diminta menghafalkan nama-nama dengan sebuah nyanyian. Suasana menjadi akrab meriah. Tentu saja Rm. Agoeng dan Rm. Joko juga ditambahkan sesudah semua menghafal 6 orang rama yang ada. Sesudah itu Rm. Yadi menceriterakan tentang Domus Pacis. Dari sini muncul tanya jawab tentang Domus Pacis antara para tamu dan para rama. Ketika pertemuan berlangsung satu jam lebih, Ketua Lingkungan menyampaikan sambutan terima kasih dan menyerahkan sumbangan uang untuk program pembuatan talud Domus Pacis. Rm. Harto menutup dengan doa dan berkat.

0 comments:

Post a Comment