Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, April 23, 2016

Lamunan Pekan Paskah V

Minggu, 24 April 2016

Yohanes 13:31-33a.34-35

13:31. Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: "Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.
13:32 Jikalau Allah dipermuliakan di dalam Dia, Allah akan mempermuliakan Dia juga di dalam diri-Nya, dan akan mempermuliakan Dia dengan segera.
13:33a. Hai anak-anak-Ku, hanya seketika saja lagi Aku ada bersama kamu.
13:34 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
13:35 Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, kebanyakan orang tak mau dihina atau direndahkan. Orang selalu ingin mendapatkan penghargaan akan dirinya.
  • Tampaknya, setiap penghinaan bahkan fitnah dan kekejian biasa dianggap menghancurkan nama. Dengan penghinaan orang dapat kehilangan atau tak mendapatkan stuatus dan penghormatan sosial.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seberat dan semenghancurkan apapun bentuk-bentuk penghinaan dan fitnah, bagi orang yang sepak terjangnya dilandasi oleh hubungan akrab dengan kedalaman batin hal itu justru menjadi jalan lancar untuk mengalami segala pemuliaan sejati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menemukan peninggian dalam setiap perendahan.
Ah, segala penghinaan harus dilawan bahkan dihindari.

0 comments:

Post a Comment