Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, April 24, 2016

Lamunan Pesta

Santo Markus, Penginjil
Senin, 25 April 2016

Markus 16:15-20

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
16:19. Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, setiap orang selalu ingin menghayati hidup dalam kegembiraan. Apapun yang dikerjakan dan dilakukan ada dalam kerangka mendapatkan kegembiraan.
  • Tampaknya, orang juga menjalani rekreasi untuk memulihkan diri agar segar gembira. Beaya dapat dikeluarkan secara khusus untuk acara ekstra tidak menjadi soal asal dapat menggapai kegembiraan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa orang yang bergaul intim dengan kedalaman batin akan menyadari bahwa kegembiraan sejati justru dihayati apabila taat pada amanat yang bersuara dalam relung batinnya untuk berjuang menghadirkan iklim yang membahagiakan siapapun yang dihadapi lewat tindakan dan ucapan yang justru akan membuat diri menjadi segar dan baru serta tahan selamat berhadapan dengan berbagai tantangan dan bahaya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menemukan kegembiraan sejati justru dengan menggembirakan orang lain.
Ah, jaman kini orang harus meraih kesejahteraannya sendiri-sendiri.

0 comments:

Post a Comment