Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 27, 2016

Lamunan Pekan Paskah V

Kamis, 28 April 2016

Yohanes 15:9-11

15:9. "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
15:10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
15:11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tak ada orang yang mau mengalami kesusahan. Segala pekerjaan yang dilakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan yang akan membuatnya bergembira.
  • Tampaknya, orang dapat berjuang menjaga keberhasilan dengan memelihara mutu pekerjaan agar banyak orang tetap menghargai pekerjaannya. Hal ini sebenarnya untuk menjaga diri agar bebas dari kesusahan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kebebasan orang dari kesusahan tidak terjamin karena kehebatan pekerjaan dan atau penampilan yang menghadirkan kekayaan dan atau popularitas tetapi dari kebiasaan melandaskan hidup dalam hubungan intim dengan kedalaman batin yang menghadirkan sikap terbuka menghadapi keadaan apapun sehingga hidup selalu dikuasai oleh sukacita sejati yang melimpah. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mudah ceria dalam keadaan apapun.
Ah, pada jaman ini yang membuat riang ya uang.

0 comments:

Post a Comment