Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, November 1, 2013

BERTUMBUH MELALUI KECEMASAN (Sajian 8)


Kolom "Pastoral Ketuaan" akan menyajikan tulisan tentang bagaimana menata hidup batin. Tulisan ini ditulis oleh Henri J.M. Nouwen dalam buku Tarian Kehidupan yang diterjemahkan secara anonim dan tidak dinyatakan dari penerbit dan percetakan apa. 

Mencari Keamanan

...... pertanyaannya bukanlah, "apa yang harus kuperbuat kalau aku jatuh cinta yang mendalam dengan orang asing lain di dunia ini?" tetapi sebaliknya, "dapatkah cinta ini benar-benar bisa menjadi suatu realitas?" Banyak yang mempertanyakan sendiri apakah kita dikutuk untuk tetap  menjadi orang asing satu sama lain. Adakah secercah kesalah-pahaman dalam setiap perjumpaan yang intim, suatu pengalaman keterpisahan yang menyakitkan dalam setiap upaya untuk bersatu, suatu resistensi yang menakutkan dalam setiap tindakan keberserahan? Adakah komponen kebencian yang fatal pada pusat dari apa yang kita sebut cinta kasih?

Kita mungkin bertanya-tanya dalam banyak saat-saat kesepian kita, apakah ada satu sudut di dalam dunia yang kompetitif dan penuntut ini di mana kita dapat bersantai dengan aman, menunjukkan diri sendiri kepada seseorang yang lain, serta memberi tanpa syarat. Mungkin ada, tetapi sangat kecil dan tersembunyi. Namun jikalau sudut ini ada, diperlukan pencarian melalui kompleksitas relasi antar manusia untuk menemukannya.
dari Intimacy

0 comments:

Post a Comment