Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, November 20, 2013

HALANG-RINTANG EMOSIONAL (Sajian 4)


Kolom "Pastoral Ketuaan" akan menyajikan tulisan tentang bagaimana menata hidup batin. Tulisan ini ditulis oleh Henri J.M. Nouwen dalam buku Tarian Kehidupan yang diterjemahkan secara anonim dan tidak dinyatakan dari penerbit dan percetakan apa. 

Penolakan Diri

Salah satu bahaya terbesar dalam kehidupan spiritual adalah penolakan diri. Manakala kita berkata, "Kalau orang benar-benar mengenal aku, mereka tak akan mencintaiku," kita memilih jalan menuju kepada kegelapan. Seringkali kita dibuat percaya bahwa penyangkalan diri adalah suatu keutamaan yang disebut rendah hati. Namun kerendahan hati dalam realita bertolak belakang dari penyangkalan diri. Kerendahan hati adalah suatu pengakuan kebersyukuran bahwa kita berharga di mata Allah dan bahwa kita semua adalah karunia yang murni. Untuk bertumbuh melampaui penolakan diri kita harus mempunyai keberanian untuk mendengarkan Suara yang memanggil kita, anak-anak Allah yang terkasih, dan keteguhan untuk selalu menjalani hidup kita seturut kebenaran ini.
dari Bread of the Journey

0 comments:

Post a Comment