Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, November 7, 2013

TEMU KOORDINATOR PENDAFTAR PESERTA NOVENA


Pagi ini, Jumat 8 November 2013 jam 04.10, HP Rama Bambang berbunyi pertanda ada pesan masuk. Ternyata dari Pak Murhadi yang menulis "Nggih rama, mangke kula sowan jam 8" (Ya rama, nanti saya datang jam 8). Rama Bambang tanggap terhadap tulisan beliau. Pak Murhadi adalah koordinator kelompok peserta Novena di Domus dari Paroki Babadan. Beliau pasti menjawab undangan dari Rama Bambang untuk menghadiri pertemuan para koordinator pendaftar peserta Novena Ekaristi Seminar di Domus Maret-November 2013 yang dapat hadir minimum 5 orang termasuk koordinatornya. Terhadap SMS Pak Murhadi itu Rama Bambang menjawab bahwa jam pertemuan bukan 8 pagi tetapi 4 sore. Yang diundang untuk pertemuan kesemuanya ada 20 orang. Pak Emil (dari Wedi), Bu Laksono (dari Pringwulung) menyatakan tak dapat datang karena ada acara di paroki. Bu Theo dari Ignatius Magelang juga tak dapat karena masih ada keperluan keluarga di Jakarta. Yang tidak memberi berita adalah Pak Darno dari Gondang dan Bu Riwi dari Minomartani. Sementara itu Pak Komar dari Paroki Administratif Bayat akan membawa 1 orang teman. Pak Miyoto dari Paroki Medari juga ada keperluan keluarga tetapi mengajukan Ibu Bari sebagai penggantinya.

Pertemuan tersebut, selain mengevaluasi pelaksanaan dan isi program Novena Domus 2013, juga akan dipakai untuk menjajagi kemungkinan-kemungkinan lebih lanjut untuk pengembangan Pendampingan Iman Kaum Tua (PIKATU). Komunitas Rama Domus Pacis sebagai bagian Hirarki Keuskupan Agung Semarang ingin ikut ambil bagian dalam hal pengembangan semangat misioner. Kesaksian dan pewartaan iman menjadi salah satu yang dikembangkan dan dikobarkan. Maka dalam mengevaluasi program Novena, diharapkan para peserta pertemuan akan melihat dalam kerangka tujuan umum: Ikut Kristus dalam hidup sehari-hari sehingga sebagai kaum tua dapat membuat orang-orang sekitar mendapatkan kesaksian “Oh gitu ta jadi Katolik?”

0 comments:

Post a Comment